running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Sabtu, 29 Februari 2020

ZENDING EKSTERNAL

ZENDING EKSTERNAL

Penginjilan Eksternal ialah Penginjilan/Pekabaran Injil yang dilakukan kepada orang-orang yang belum dan baru mengenal Kristus dan menjangkau orang Kristen Diaspora.

Penginjilan Eksternal HKBP yang dilakukan sampai saat ini adalah sebagai berikut:

HKBP masih melanjutkan usaha penginjilan di daerah Zending yang sudah lama dilakukan di beberapa wilayah, antara lain di wilayah Pulau Rupat, wilayah Indragiri Hulu-Pelelawan, wialayah Transmigrasi Pasir Pangarayan, wilayah Bengkalis-Siak–Meranti, wilayah Pulau Enggano, dan wilayah Pemayongan Jambi. Usaha Zending di beberapa daerah tersebut sudah dilakukan puluhan bahkan ratusan tahun. Sebagian wilayah pelayanan Zending ini sudah dijadikan Ressort, seperti Wilayah Trans. Pasir Pangaraian (HKBP Ressort Dirga Trans. Pasir Pangaraian), Wilayah Inhu-Pelelawan (HKBP Ressort Mega Trans. Inhu-Pelelawan), Wilayah Pulau Enggano(HKBP Ressort PKPE Pulau Enggano) yang sudah dibina selama 110 tahun, dan juga wilayah Pulau Rupat(HKBP Ressort Kacak Pulau Rupat). Untuk membantu Departemen Marturia melayani daerah Zending ini, HKBP mendorong semua Huria/Ressort/Distrik untuk turut ambil bagian. Hal serupa perlu dilakukan ke depan, sehingga setiap Huria/Ressort/Distrik “terlibat langsung” dengan memiliki “daerah Zending” Huria/Ressort/Distrik yang dilakukan dengan koordinasi antara Huria/Ressort/Distrik dan Departemen Marturia HKBP. 


Penjajakan dan pembukaan Pos Baru di daerah yang lama maupun di daerah yang baru seperti Riau Kepulauan, Kalimantan, Jambi (Suku Anak Dalam), Lampung dan Bengkulu (Suku Rejang), Kandis (Suku Sakai),Pesisir Sumatera (Melayu), Irian Jaya/Papua, Malaysia (Suku Sengoi), dll.
sumber: https://beritazendinghkbp.blogspot.com/p/zending-eksternal.html