running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Minggu, 26 Februari 2017

"SUKACITA YANG MULIA" Renungan Harian Pdt.Lucius T.B.Pasaribu, S.Th

SUKACITA YANG MULIA

1 Petrus 1:8 “Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan.”

Iman percaya kita kepada Yesus Kristus sangat misterius. Secara fisik, kita belum pernah melihat Dia. Kita hanya membaca Alkitab, mendengarkan khotbah dan mendapat pengajaran akan pengorbananNya, namun kita mengasihiNya dengan sungguh. Iman sangat aneh dan luar biasa.

Allah menilai iman percaya kita kini lebih besar daripada iman mereka yang dahulu melihat, mendengar dan hidup bersama Yesus sendiri, juga setelah Dia bangkit dari kubur. Kita yang percaya sekarang, walau belum pernah melihat-Nya, tapi sudah mengasihi dan percaya kepada-Nya. Itulah hidup yang beriman. Menurut Yesus, ada berkat khusus bagi "mereka yang tidak melihat, namun percaya" (Yohanes 20:29). dan Allah akan mengaruniakan sukacita, dan pengharapan. “Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.” (Roma 15:13).

Iman percaya kepada Yesus adalah hasil pekerjaan Roh Kudus. Buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. (Galatia 5:22-23). Itulah kualitas iman percaya kita. Mata iman kita lebih hebat dari mata fisik kita melihat akhir segala zaman. Hati nurani kita lebih tajam dari logika berfikir untuk memastikan apa yang kita harapkan. Marilah hidup dengan iman, agar sukacita kita melimpah dan hidup kit visioner, surgawi. Amin.