running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Kamis, 26 Juli 2018

Renungan Harian


Renungan Jemaat HKBP Sutoyo, Kamis 26 Juli 2018.

"Dan apabila aku terkenang akan air Matamu yang kaucurahkan aku ingin melihat engkau kembali supaya penuhlah kesukaanku" ( 2 Timotius 1:4 )

Saudara Yang terkasih dalam Yesus...

Paulus mengungkapkan kerinduannya kepada Timotius.Timotius adalah seorang pemuda yang mendapatkan pendidikan Kristiani yang sangat kuat dari ibu dan neneknya.Meskipun orang tua dari Timotius adalah seorang pemuda yang terhormat dan kaya.Timotius hidup dalam kesedarhanan dan kerendahan hati.Timotius sangat tertarik kepada kekristenan dan ajaran tentang Kristus. Sehingga Timotius belajar kepada Paulus dengan setia,bahkan Paulus memperlakukan Timotius tidak hanya sebagai murid,tetapi sebagai anak.

Jemaat Yang dikasihi Yesus...

Timotius melayani dengan sungguh-sungguh hingga mencurahkan air matanya di dalam memberitakan Injil dan Kasih Tuhan.Bagi Timotius melayani Tuhan bukan agar memperoleh kemudahan,tetapi kesetiaan didalam pelayanan lahir dari pengalaman perjumpaan dengan kasih Tuhan.Paulus terkesan dan kagum dengan Timotius bukan karena kekayaan Timotius,tetapi kesungguhan Kasih Timotius kepada Kristus dan kepada Paulus. Berjumpa adalah salah satunya obat Rindu. Bagi Paulus Perjumpaan dengan Timotius adalah peristiwa hebat yang akan membawa suka cita.



Jemaat yang dikasih Yesus...

Manusia adalah makhluk sosial yang yang berinteraksi dengan sesama manusia,karena itu kita pasti membutuhkan teman,sahpastiuntuk berbagi suka maupun duka.
Sahabat adalah Penolong dan penyemangat di saat kita jatuh.Tetapi ada mengatakan "sahabat bergembira banyak, tetapi shabat dalam duka sedikit".
Timotius adalah contoh sahabat yang setia dan bersedia atas kesusahan yang sedang dialami oleh guru dan sahabatnya. Yoh 15:11-13 " ...Bahwa engkau adalah tidak lagi hamba tetapi shabat"  Persahabatan dengan adalah kasih akan Allah dan Tuhan sdh lebih dahulu mengasihi manusi. Persahabatan Kristen didasari oleh Kasih dari Allah. HPS