running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Senin, 30 Juli 2018

Renungan Harian

Selamat pagi, selamat awal pekan, selamat berjumpa kembali amang, inang dan salam terkasih dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus. Nats Renungan buat kita hari ini Senin tgl 30 Juli 2018 diambil dari 1 Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Thema:
Yang dikehendaki oleh Allah adalah jika kita selalu bersyukur kepadaNya
     Dalam perjalanan hidup kita selalu banyak tantangan yang bisa kita hadapi, namun karena kedekatan kita kepada Tuhan kita selalu menerima pertolonganNya. Bisa saja tantangan itu datang dari dalam dirinya sendiri atau dari luar dirinya sendiri.  Namun kita harus ingat akan Tuhan, karena Dia tidak pernah mengingkari janjiNya sekali pun kita melanggar perintahnya.



     Mengucap syukur bukanlah hanya pada waktu sukacita, namun juga pada waktu dukacita. Sukacita atau dukacita adalah bagian semua orang apakah orang yang percaya kepada Tuhan atau tidak percaya.  Jikalau semua orang  akan mengalami sukacita dan dukacita,  apa bedanya? Bedanya adalah: orang yang percaya pasti akan kuat untuk menghadapinya, tetapi orang yang tidak percaya akan jatuh dalam pencobaan. Itulah sebabnya Paulus mengingatkan jemaat di Tessalonika supaya dengan segenap hati untuk percaya dan melakukan kehendak Allah. Karena hanya melalui dan melakukan kehendak Allah bisa bersyukur kepada Tuhan.

     Yang perlu kita renungkan adalah bagaimana supaya tantangan yang kita hadapi itu bisa mendorong kita untuk bersyukur kepada Tuhan. Dan juga akan mendorong kita untuk terus melakukan kehendak Tuhan. Jika tidak demikian maka kita akan dikalahkan oleh kuasa dunia. Sehingga kita semakin jauh dari hadapan Allah tidak lagi pengikut Kristus, tetapi menjadi penurut dalam keinginan daging. Oleh karena itu janganlah kita biarkan tantangan itu menguasai hidup kita, tetapi biarkanlah kuasa Roh Kudus berkuasa atas dirimu. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati kita semua dalam segala kegiatan kita setiap harinya. Selamat berkarya. Amin. (Pdt.N.P. N).