running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Selasa, 14 Maret 2017

"KASIH KRISTUS" Renungan Harian Pdt.Lucius T.B.Pasaribu, S.Th

KASIH KRISTUS

Roma 8:35+37, “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita”

1. Hidup bersama Tuhan tidak serta merta menghilangka masalah dan berbagai kemelut. Semua masalah yang terjadi berusaha memisahkan kita dari kasih Kristus. Biasanya alat pemisah bagi kita adalah: penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang. Semua itu membawa kita kepada bahaya maut sepanjang hari, yang mengibaratkan kita di dalam Kristus bagaikaan domba-domba sembelihan. Namun semua sikap permusuhan kepada orang percaya, akan balik merasa bersalah, karena Yesus menjadi pembela bagi orang percaya.

2. Aneka peristiwa mendera kita dalam menguatkan iman. Kita tidak bohongi, kelaparan sering  menggoda kita untuk berbuat dosa. Apalagi jika dalam pelaksanakaan tugas kemanusiaan itu, kita diperlakukan sebagai domba-domba sembelihan. Situasi itu terjadi dalam masyarakat, dalam gereja dan dalam negara, selalu ada orang yang dimarjinalkan dan dianggap tanpa hak hidup layak. Orang-orang miskin, asing dan papa ini hanya dapat mengadu kepada Tuhan.

3. Inilah tantangan dan menjadi PR kita untuk mengatasinya. Apapun  penderitaan yang kamu alami, dan siapa pun yang melakukannya, percayalah semua itu tidak dapat memisahkan kita dari kasih sayang Tuhan yang mengasihani kita. Yang perlu jangan mau dihianati rasa sakit, pilu dan kepahitan. Penderitaan adalah potret dunia berdosa, kita harus maklum di dalamnya, namun yang penting jangan mau dikalahkan dunia, sebab Kristus sudah memanangkannya.

4. Marilah melihat tantangan sebagi peluang. Dari sengat lebah kita akan mendapatkan madu manis dan berkhasiat. Dari pasir yang teronggok melukai di perut kerang akan menjadi mutiara yang menawan. Semua itu diproses penderitaan dan kesengsaraan di dalam kasih Kristus. Marilah taat dan tidak perlu kecewa. Amin.