running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Minggu, 12 Maret 2017

"MINGGU REMINISCERE" Renungan Minggu Pdt.Lucius T.B.Pasaribu, S.Th

MINGGU REMINISCERE
Ev: Mazmur 121: 1-8

Firman Tuhan minggu ini meyakinkan kita bahwa Tuhan adalah Penolong dan Penjaga  serta Pemelihara hidup kita. Manusia lahir bukanlah kehendak dirinya sendiri, kita mesti berjalan seiring waktu. Dalam perjalanan kehidupan banyak tantangan, kadang berliku disertai sisi kiri kanan dengan tebing terjal, salah-salah akan terjungkal dan habis. Kadang  harus naik turun begitu melelahkan, mungkin harus menangis, lelah dan pasrah karena tiada pertolongan. Hidup ini penuh perjuangan, bertarung ibarat menyabung nyawa tidak tahu siapa kawan dan lawan, masing-masing mengayuh hidupnya demi kepentingan diri, bahkan sadis menikam sesama demi kesuksesan pribadi.

Dari mana datang pertolongan? Dari mana datang kekuatan? Kita manusia lemah, terbatas kemampuan dan daya kita dalam hidup ini melindungi dan menjaga diri sendiri. Jangan berputus asa, Tuhan adalah Penolong dan Penjaga hidup kita.

PertolonganNya tepat pada waktunya. Dia tidak pernah tertidur dan terlelap, 24 jam Tuhan menjaga dan memelihara kita, tak sekedip pun Dia terlelap. Dia menyoroti dan mengawasi lebih tajam dari cctv atau pos penjaga manapun.

Firman ini meneguhkan kita bahwa Tuhan tidak membiarkan kaki goyah, Dialah penolong yang setia. Dia menjaga dan menghantarkan kita sampai ke tujuan akhir perjalanan hidup ini. Amin.