running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Jumat, 03 Agustus 2018

Renungan Harian

Renungan Jemaat HKBP Sutoyo,

Jumat 03 Agustus 2018

Kesudahan Segala sesuatu sudah dekat.Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang,supaya kamu dapat berdoa ( 1 Petrus 4:7 )

Selamat Pagi, Kita berjumpa lagi Renungan Pagi Hari ini Shalom bagi kita semua.Jemaat Yang dikasihi Yesus..

Petrus mengingatkan;Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Dunia dengan Segala Sesuatunya akan berakhir,Tuhan Yesus akan segera datang.Jemaat hendaknya saling mengasihi (ayat 8 ).
Dengan dekatnya akhir segala sesuatu itu kepada orang Kristen/Jemaat hendaknya hidup dalam menguasai diri dan jadilah terang di tengah kehidupan yang tidak menguntungkan dari dunia hendaklah mereka menguasai diri dan menjadi terang.
Hidup mereka tetap dikuasai Firman Tuhan Yesus yang terang dunia (Yoh 8:12)



Hendaklah kita kita menguasai diri dan tidak lepas kendali.Hendaklah kita menjadi terang karena kita telah menerima terang di tengah-tengah dunia yang dikuasai kegelapan.Kita adalah anak-anak terang perilaku kita hendaknya menjadi terang kepada sesama masyarakat.Kiranya kehadiran kita di tengah-tengah dunia,bangsa dan masyarakat memberitakan cermin pengendalian diri di tengah persaingan yang semakin tidak mengindahkan nilai-nilai moral dan kemanusiaan karena Tuhan Yesus dapat mengendalikan diri kapan dan dimanapun. HPS