running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Senin, 24 September 2018

Renungan Harian -


Renungan Jemaat HKBP Sutoyo

Senin, 24 September 2018

Nats : Mazmur 10 : 17 – 18
“Keinginan orang-orang tertindas telah Kaudengarkan ya Tuhan: Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telingaMu, untuk memberi keadilan kepada anak yatim dan orang yang terinjak; supaya tidak ada lagi seorang manusia di bumi yang berani manakut-nakuti”.

Syalom... Horas.
Amang dan Inang yang dikasihi Tuhan, tidak terasa kita sudah melewati satu minggu dan saat ini kita sedang memasuki satu minggu yang baru untuk kita jalani. Tentunya kita berharap, dalam menjalani hari-hari dalam satu minggu ke depan ini kita berharap berkat-berkat Tuhan akan selalu menyertai perjalanan hidup kita. Di mana pun dan kemana pun kita melangkah berkat Tuhan akan melimpah.
Agar kita boleh lebih tenang menjalani keseharian kita, pertama-tama kita harus meyakinkan diri kita bahwa Allah yang kita imani itu sudah menyediakan segala sesuatu untuk kita nikmati. Amin??? Ya... Dia sudah menyediakan berkat buat kita setiap hari dalam satu minggu ini, asal kita siap dan bersedia hidup dalam berkatNya. Artinya kita juga harus siap menjadi berkat bagi orang lain. Akan hal ini saya mau katakan, jangan ragukan itu!!! Mengapa saya katakan demikian? Sebab Dia adalah Allah kita yang luar biasa.



Amang dan inang yang dikasihi Tuhan...
Firman Tuhan hari ini Senin, 24 September 2018 sesuai dengan Almanak HKBP dari Mazmur 10 ayat 17-18, mengingatkan serta mengajak kita akan suatu kepastian iman seorang pemazmur tentang Allah Israel yang juga adalah Allah yang kita sembah. Dikatakan, ‘keinginan orang-orang tertindas telah Kaudengarkan ya Tuhan...’. Jangan kita mengatakan bahwa pernyataan yang ditulis oleh pemazmur itu diperuntukkan kepada orang-orang Israel dulu ribuan tahun yang lalu yang ditindas oleh bangsa-bangsa lain. Benar... itu untuk orang Israel dulu... tapi FirmanNya itu juga berlaku untuk kita saat ini. Artinya, melalui Firman Tuhan hari ini pemazmur mengingatkan bahwa Allah yang kita sembah itu adalah Allah yang Maha mendengar dan Maha tau (omni science). Dan Dia tidak hanya mengetahui keinginan orang Israel yang tertindas dulu, tetapi Dia juga mengetahui apa yang menjadi keinginan kita – yang percaya kepadaNya saat ini. Apa keinginanmu hari ini? Sebenarnya Tuhan sudah mengetahuinya. Karena Dia – Allah kita tidak hanya mendengar suara yang hanya keluar melalui mulut, tetapi juga Dia mendengar suara – keinginan hati kita. Dia pasti memberikan apa yang menjadi kebutuhan/keinginan kita. Asal kita berjalan di jalan – kehendak Tuhan. Sekali lagi, asal kita berjalan di jalan – kehendak Tuhan, Dia pasti ada di pihak kita. Artinya, apa pun keiinginan dan kebutuhan kita, Dia akan menyediakannya. Yakin lah... Tuhan ada di pihak kita.
Selamat hari Senin Amang dan Inang yang baik... We love Monday. Selamat menikmati hari Tuhan.
Tuhan memberkatimu. Amin. Chris Harahap.

Doa:
Ya Tuhan, terimakasih atas berkatMu yang Engkau berikan buatku. Kiranya FirmanMu hari ini membuatku lebih yakin akan kuasaMu yang selalu memberi yang terbaik untukku, keluargaku dan juga para sahabatku. Terimakasih karena Engkau mengetahui yang kubutuhkan. Amin.