running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Selasa, 06 November 2018

Renungan Harian - “ Tetapi sungguhpun kami sebelumnya, seperti kamu tahu, telah dianiaya dan dihina di Filipi,...


Renungan Jemaat HKBP Sutoyo

Selasa  06 Nopember 2018

“ Tetapi sungguhpun kami sebelumnya, seperti kamu tahu, telah dianiaya dan dihina di Filipi,namun dengan pertolongan Allah kita,kami beroleh keberanian untuk memberitakan Injil Allah kepada kamu dalam perjuangan berat” 1 Tessalonik 2:2

Jemaat yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus...
Selamat Pagi, bertemu kembali dalam renungan pagi ini,, Semakin dibabat semakin merambat. Istilah ini agaknya tidak terlalu berlebihan jika disematkan kepada orang Kristen. Fakta sejarah membuktikan bahwa orang Kristen dari awal kemunculannya sampai saat ini tidak lepas dari penganiayaan. Namun seolah orang Kristen tidak ada habisnya, justru semakin dibabat malah semakin merambat bahwa injil Yesus Kristus tidak dapat dihempang oleh kekuatan dunia ini.



Lalu mengapa penindasan justru membuat orang Kristen semakin kuat dan bertumbuh? Ini adalah campur tangan Tuhan. Sejak bangkitnya gereja mula-mula berbagai usaha dilakukan untuk menghambat pertumbuhannya. Para pemuka Yahudi bekerja keras bukan untuk memberitakan kerajaan Allah,melainkan untuk membabat dan membinasakan orang Kristen.

Dalam renungan ini menunjukkan menunjukkan bagaimana sikap keberanian Paulus akan pertanggungjawaban imannya, meskipun mengalami tantangan yang sangat hebat pada waktu itu dari banyak orang. Keberanian Paulus didasari dari imannya yang teguh kepada Kristus. Bagi Paulus, ketika ia menggantungkan seluruh kehidupannya kepada Kristus maka tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Dengan iman yang teguh inilah,maka Paulus tidak mundur ketika mengalami di Filipi.

Jemaat Yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus..
Yesus tidak menjanjikan kepada kita bahwa ketika kita mengikut Dia, maka semua masalah akan selesai,sebaliknya akan ada banyak sekali tantangan bagi orang yang mau ikut dengan Yesus. Kita perlu melihat kehidupan Paulus ini, ia tetap teguh menjadi saksi Kristus, meskipun banyak tantangan yang menghadang didepannya. Kita juga harus memiliki keberanian untuk terus menyebarkan kasih Kristus kepada banyak orang meskipun banyak tantangan di hadapan kita.Amin. HPS