running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Senin, 10 Desember 2018

Renungan Harian - "Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit-bukit kedatangan pembawa berita, yang mengabarkan berita damai dan memberitakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat dan berkata kepada Sion : "Allahmu itu Raja!"


Renungan harian HKBP Sutoyo

Senin, 10 Desember 2018

"Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit-bukit kedatangan pembawa berita, yang mengabarkan berita damai dan memberitakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat dan berkata kepada Sion : "Allahmu itu Raja!"   (Yes.52:7)



Bapak Ibu, Saudara/i ku kekasih Yesus...
Adakah beban yang menekan berat dan susah dalam hidup ini ?
Bila hal ini terjadi cenderung orang menjadi pesimis, putus harap, kecewa dan sedih. Satu-satunya yang dibutuhkan tentulah penghiburan sejati.
Nas ini merupakan penghiburan yang menyampaikan "kabar baik".
Ayat ini pertama-tama mengacu kepada orang yang memberitakan pembebasan orang Israel yang ditawan di Babel. Ayat ini juga melambangkan pemberitaan keselamatan melalui Mesias yang akan datang. Fokus berita yang disampaikan ialah: Allahmu  itu Raja ! yaitu kerajaan Allah telah datang ke bumi.

Bapak Ibu, saudara/i kekasih Yesus....
Sama seperti Israel, umat Tuhan masa kini pun dipanggil untuk menyambut kabar baik, keselamatan yang telah dikerjakan dan diperjuangkan Yesus untuk kita umatNya meskipun mengalami banyak pergumulan. Pemberitaan ini adalah kabar baik, kabar gembira, kabar kemenangan atas musuh-musuh  rohani kita dan kemerdekaan dari perbudakan rohani kita. Kabar baiknya adalah bahwa Yesus memerintah sebagai Raja dan segala kuasa diberikan kepadaNya. Yesus  sendirilah yang pertama-tama membawa kabar baik ini, dan tentang diriNya lah  ayat ini dibicarakan.

Bapak Ibu, Saudara/i kekasih Yesus...
Suasana Advent II memberi inspirasi, harapan dan semangat menyambut keselamatan itu dengan sukacita dan ucapan syukur. Yesus datang melawat kehidupan yang tengah kita hadapi. Biarlah kita menanggalkan dosa-dosa, perbuatan nakal kemudian mengenakan kebaikan dan kebenaran, hidup dalam kekudusan, dan ikut teladan Yesus. Amin

Semangat Pagi. Selamat beraktifitas. Tuhan berkati SLS 🌻

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com