running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Rabu, 12 Desember 2018

Renungan Harian - “Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya”


Renungan Harian Jemaat HKBP Sutoyo

Rabu 12 Desember 2018

“ Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya” ( Lukas 21:27 )

“Dungi idaon nasida ma Anak ni jolma i ro marhitehon ombun mantat huaso dohot hasangapon”

Bapak/Ibu..Jemaat yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus..
Nas ini berbicara tentang kedatangan Anak manusia. Digambarkan kedatangan Anak manusia didahului oleh sejumlah kejadian yang sangat menggoncangkan dunia ini. Siapapun pasti terguncang imannya saat menyaksikan kejadian-kejadian yang mendahului kedatanganNya. Bila ini terjadi, kepada orang diingatkan: Harus teguh dan tetap kuat dalam iman.



Tak terbantahkan bahwa keadaan dunia ini semakin kacau dan mencemaskan.  Banyak orang mengalami ketakutan dan kebimbangan yang luar biasa.  Pertanyaan:  ke manakah kita akan lari untuk meluputkan diri dari semuanya ini? Sebagai orang percaya tak perlu kita takut, cemas dan kuatir, karena pada saatnya Kristus akan datang ke dunia, tidak lagi sebagai bayi yang dibungkus dengan lampin dan dibaringkan di dalam palungan, tetapi Ia akan datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya  (ayat nas);  dan karena kita ini adalah umat pilihan-Nya:  "Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu."  (Yohanes 15:16a), dipilih oleh Tuhan sendiri, maka kita sangat percaya bahwa seburuk apa pun situasi dunia ini, kita takkan ditinggalkan Tuhan, Dia pasti bertanggung jawab penuh atas hidup kita.  Oleh karena itu jangan menjadi lemah dan putus asa, melainkan  "Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat."  (Lukas 21:28).  'Angkatlah mukamu'  memiliki arti tidak lagi tertunduk.  Biasanya orang yang berjalan dengan muka tertunduk adalah orang yang sedang menahan malu, mengalami kekalahan atau kegagalan.  Tak seharusnya kita berlaku demikian, sebaliknya kita harus mengangkat muka, sebab kita punya Tuhan yang perkasa, yang memberikan kemenangan dan jaminan keselamatan.  "Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita."  (Roma 8:37). Tak perlu ada kekuatiran,termasuk dalam masa penantian. Kehidupan orang Kristen adalah kehidupan yang sedang menantikan penggenapan sejarah dunia ini oleh Tuhan Yesus Kristus, yakni kedatanganNya akhir zaman.

Bapak/ibu ..Jemaat yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus
Dalam masa-masa penantian kita sebagai orang percaya tetap semangat, dengan penuh suka cita melakukan tugas dan pekerjaan masing-masing dengan sebaik-baiknya. Tetap berharap penuh kepada Allah yang memelihara dan menjaga kehidupan kita orang percaya,sepanjang zaman. Pada saat Anak manusia datang dengan segala kemuliaanNya itulah jawaban bagi  penantian orang sepanjang waktu. Segala sesuatu yang lama diganti segala sesuatu yang baru. Bagi orang beriman “masa baru” ini akan membuka pintu kehidupan yang baru. Inilah yang kita nantikan,saat Anak manusia datang dalam segala kekuasaan dan kemuliaanNya.Amen. HPS

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com