running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Selasa, 18 Desember 2018

Renungan Harian - “ Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan Yesus Kristus”


Renungan Harian Jemaat HKBP Sutoyo

Selasa 18 Desember 2018

“ Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan Yesus Kristus” ( 1 Korintus 1:8 )

“ Pahoton ni i do hamu ro di ujung gabe so hasurahan di ari ni Tuhanta Jesus Kristus i”

Bapak/ibu Jemaat yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus..
Melalui firman ini kita di ajak untuk menyatakan kepribadian kita, identitas kita sebagai orang percaya,sebagai kepunyaan Allah. Kepribadian kita adalah sebagai anak- Anak Allah. FirmanNya berkata: “ Dan aku menjadi BapaMu, dan kamu akan menjadi anak-AnakKu laki-laki dan Anakku perempuan demikianlah firman Tuhan ( 2 Korintus 6;18 ).



Maka sangat jelas bahwa kepribadian kita adalah sebagai anak Allah. Sebagai anak Allah,tidak bercacat sampai hari kedatangan Tuhan Yesus kelak. Didalam segala hal kita harus nyata sebagai anak Allah, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kehidupan berbudaya, dalam adat Batak pembawa damai, pemersatu. Di masa Advent ini diserukan kepada kita: ia juga meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu tidak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus. Yesus telah datang dan akan datang kelak (eskatologis), status orang percaya telah dijamin oleh Tuhan Yesus, namun tidak berarti bahwa orang percaya  boleh sembarangan dengan hidupnya. Kita harus memahami bahwa apa yang Allah lakukakan untuk orang percaya menuntut respon tertentu dari orang percaya dalam bentuk kekudusan hidup, karya penebusan menuntut mereka menguduskan tubuh mereka dari percabulan.

Bapak/Ibu Jemaat yang dikasihi Yesus Kristus
Hanya orang-orang kudus dan yang tak bercacat diperkenankan datang kepada-Nya. Sebab itu, kita semua diingatkan-Nya agar teguh berpegang pada kekudusan yang telah dikaruiakan Kristus sampai pada hari kedatangan-Nya. Supaya kita sungguh berhati-hati, terutama ketika melakukan Perayaan-perayaan dan Ibadah Natal dalam rangka memperingati kelahiran-Nya. Bahwa hari kedatangan-Nya yang keduakali sepenuhnya Dia adalah Tuhan yang akan menghakimi. Masa Advent ini juga mengingatkan kita kembali perwujudan kasih Allah kepada kita. Maka kita akan menjadi berkat selama di dunia ini, dan akan pemilik berkat bersama Tuhan Yesus di surga. Amin. HPS

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com