running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Jumat, 28 Desember 2018

Renungan Harian - "Carilah Tuhan dan kekuatanNya, Carilah wajahNya selalu"


Renungan Harian HKBP Sutoyo

Jumat, 28 Desember 2018

"Carilah Tuhan dan kekuatanNya, Carilah wajahNya selalu"
(Mazmur 105:4)

"Sisiri hamu ma Jahowa dohot hagogoonNa i, tongtong ma lului hamu bohiNa."

Mencari Tuhan adalah sebuah perintah, bukan pilihan. Kita harus mencari Tuhan karena hal itu adalah sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi. Tanpa Tuhan, hidup kita hampa.
Mazmur 105 adalah Mazmur pujian yang sangat panjang. Tujuannya adalah untuk menyatakan kemuliaan Allah. Kita harus bersyukur kepadaNya karena Dialah sumber berkat. Kita harus menyerukan namaNya karena kita bergantung kepadaNya untuk kebaikan-kebaikan selanjutnya.



Bapak Ibu, Saudara/i kekasih Yesus...
menyatakan  Carilah Tuhan ...itu berarti teruslah mencariNya. Datanglah dan teruslah berdoa sekalipun kita belum mendengar suara Tuhan, terus nantikan Tuhan pada waktunya. Dia akan menjawab doamu.
Hanya saja perlu kita perhatikan,
1. Ketika kita mencari dan menantikanNya jangan semata-mata karena menantikan berkatNya, mintalah kekuatanNya. Karena bila kita mengharap berkat tidak kan membuat kita puas dan tidak bertahan dalam kehidupan ini. Tuhan tidak inginkan kita hanya mengejar berkat dan mujizatNya saja, tetapi kita harus mengejar sumber berkat/pemberi berkat dan mujizat itu.
2. Teruslah setia n taat kepadaNya saja.
Setia bersekutu dan melayaniNya lewat perbuatan baik sampai yang terbaik selamanya

Bapak Ibu, Saudara/i kekasih Yesus..
Kita sdh lalui perayaan Natal namun sukacita dan damai Natal harus tetap terpelihara pada diri kita masing-masing. Dan tidak terasa tahun 2018 tinggal hitungan hari akan kita tinggalkan. Biarlah waktu dan kesempatan ini memantapkan kita untuk mencari Tuhan dan kekuatanNya supaya kita semakin akrab denganNya dan semakin dimampukan untuk berkarya lebih banyak dan lebih baik di tahun 2019 yang akan dianugearahkanNya kepada kita. Amin.

Semangat Pagi, Selamat beraktifitas. Tuhan memberkati. SLS 🌻

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com