running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Rabu, 19 Desember 2018

Renungan Harian - Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri malam.


RENUNGAN HARIAN HKBP SUTOYO

Rabu, 19 Desember 2018

1 Tesalonika 5 : 2 
Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri malam.

Ai diboto hamu do tangkas, na songon panangko borngin do haroro ni ari ni Tuhan i.

Bapa/Ibu, Saudara/i yang terkasih dalam Kristus Yesus! Tiap zaman ada saja orang Kristen yang terus meramal dan memprediksikan bahkan memastikan, bahwa Kristus akan datang pada tanggal sekian bulan sekian dan tahun. Biarpun apa yang mereka ramalkan tidak pernah terjadi, namun ada saja orang yang tetap percaya terhadap hal itu.



Hal yang demikian juga terjadi pada zaman Paulus. Ia mengingatkan jemaat Tesalonika tidak berusaha mencari tahu kapan Kristus datang kembali. Alasannya karena Kristus akan datang seperti pencuri pada malam hari. Yang berarti bahwa, Kristus akan datang secara tiba-tiba, dan tidak bisa diperkirakan waktunya. Karena itu, mereka yang tidak siap dan berjaga-jaga pada waktu Kristus datang kembali akan mengalami kebinasaan. Untuk itu, Paulus menasihati mereka untuk tidak hidup dalam dosa dan kegelapan, agar hari penghukuman itu tidak secara tiba-tiba datang menimpa mereka. Karena memang mereka adalah anak-anak terang, maka harus hidup dalam terang dan menerangi hidup orang lain, agar mereka yang melihat terang perbuatan baik itu percaya kepada Tuhan Yesus. Sebagai anak-anak terang, mereka juga tidak boleh bermalas-malasan atau tidak peduli. Mereka harus berjaga-jaga dan tetap sadar serta tidak hidup dalam dosa dan pesta pora, agar mereka siap menyambut kedatangan Kristus.

Untuk itu, ditekankan agar senantiasa memelihara iman, agar bertahan terhadap godaan Iblis. Hidup penuh kasih dan tetap fokus pada pengharapan akan keselamatan dijanjikan-Nya. Hal ini begitu penting sehingga, harus saling menasihati dan membangun, agar siap menyambut Kristus datang kembali. Persiapan untuk kedatangan Kristus, yaitu melakukan hal yang berkenan di hadapan Tuhan, senantiasa memberikan waktu untuk membaca firman-Nya, bukan berpangku tangan. Sehingga ketika kedatangan-Nya telah tiba, didapati-Nya kita sudah siap sedia. Tidak dikejutkan lagi, namun dengan suka cita menyambut-Nya. Kristus akan datang kembali, tetapi kita tidak boleh percaya segala nubuat bahwa Yesus akan datang pada tanggal sekian. Sikap kita ialah tetap hidup kudus dalam terang, berjaga-jaga sambil berdoa dan bekerja, hidup penuh iman, kasih dan pengharapan. Amin. MMS

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com