running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Sabtu, 22 Desember 2018

Renungan Harian - "Kiranya Dia menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan Kudus, di hadapan Allah dan Bapa kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan semua orang kudusNya"


Renungan Harian HKBP Sutoyo

Sabtu, 22 Desember 2018

"Kiranya  Dia menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan Kudus, di hadapan Allah dan Bapa kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan semua orang kudusNya"
(I Tes.3 : 13)

Nas ini merupakan bagian nasehat doa dan harapan Paulus kepada jemaat yang sedang mulai bertumbuh dalam iman dan pengharapan akan masa depan. Paulus mengutus Timotius ke Tesalonika untuk mengetahui keadaan jemaat. Sebab Paulus kwatir bila jemaat itu mundur imannya akibat pencobaan dan godaan-godaan iblis. Bila itu terjadi, tentu betapa sia-sianya jerih payah Paulus.Namun Paulus mendapat kabar baik dan menggembirakan bahwa jemaat itu tetap teguh berdiri  di dalam iman, kasih, pengharapan, juga rindu untuk bertemu dengan Paulus. Mendengar itu, Paulus pun bersukacita dan bersemangat, merasa terhibur di tengah-tengah kesukaran dan kesesakan yang dialaminya.
Paulus pun bersyukur kepada Tuhan dan berdoa agar mereka dapat bertemu kembali untuk saling menguatkan sehingga mereka dapat tetap hidup Kudus tanpa cacat di hadapan Allah jauh dari kecemasan maupun kemurtad-an sampai Kristus datang kembali.



Bapak Ibu, saudara/i kekasih Yesus...
Jemaat Tesalonika ketika  itu sudah tertarik dengan kedatangan Yesus Kristus kembali (kedua kali). Mereka pamahami Kedatangan  Yesus Kristus sebagai suatu masa kesempatan yang sangat berharga untuk meningkatkan motivasi dan semangat menginjili, memberitakan kasih Tuhan, dorongan dan motivasi untuk hidup Kudus  yaitu hidup yang menjagakan  kekudusan, hidup dengan menebar kasih, mengusahakan keadilan, hidup dengan santun , ramah dan hidup dalam pengendalian diri, tidak bercacat ; tidak terpengaruh dengan dunia meskipun banyak godaan dan penderitaan di dunia  ini.

Bapak Ibu, saudara/i kekasih Yesus .....
Demikian halnya dengan kita di akhir Advent III dengan pertobatan (pembaharuan diri setiap hari) kita diingatkan untuk mempersiapkan diri dalam kekudusan,  menyambut Pesta peranyaan Natal.
Kekudusan yang tidak dibuat -buat atau dipaksakan tetapi kekudusan karena hidup yang sudah diperbaharui dari hari ke hari.
Seperti penggalan syair lagu "ku mau sepertiMu Yesus disempurnakan selalu, agar dalam hidupku memuliakan namaMu..."  Amin

Selamat Pagi dan berakhir pekan.. Selamat beraktifitas. Tuhan berkati. SLS 🌻

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com