running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Kamis, 13 Desember 2018

Renungan Harian - Dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan sorak-sorai, sedang suka cita abadi meliputi mereka; kegirangan dan suka cita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh.


RENUNGAN HARIAN HKBP SUTOYO

Kamis, 13 Desember 2018

Yesaya 35:10 
Dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan sorak-sorai, sedang suka cita abadi meliputi mereka; kegirangan dan suka cita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh.

Jadi mulak ma sogot halak angka na pinalua ni Jahowa, jala mariaia ro tu Sion; jala halalas ni roha salelenglelengna di atas ulu nasida, dapotan hilas dohot las ni roha nasida, alai maporus ma anggo arsak dohot hoihoi.

Bapa/Ibu, Saudara/i yang terkasih dalam Kristus Yesus! Mungkin semuanya kita sudah mengetahui bahwa, menjadi pengikut Tuhan dan orang Kristen tidak menjadi jaminan bahwa kehidupan akan selalu lancar dan mudah. Dimulai dari kehidupan umat di Perjanjian Lama, jemaat mula-mula dan kehidupan gereja saat ini. Kita tahu juga bahwa kesulitan orang percaya tidak lebih ringan dari kesulitan mereka yang bukan orang beriman. Nah sekarang apa yang membedakannya? Jawabannya adalah penyertaan Tuhan dalam menghadapi kesulitan-kesulitan itu dan pengharapan setiap orang beriman.



Ayat hari ini berbicara tentang pengharapan akan umat yang diselamatkan dan mendapat kehidupan penuh damai dan sukacita. Yesaya menyampaikan bahwa TUHAN akan melakukan karya penyelamatan bagi manusia. Allah akan memberikan suka cita bagi manusia. Penyelamatannya akan menghasilkan sorak-sorai dan suka cita yang abadi. Kehancuran yang melanda akan kembali dipulihkan. Suka cita yang akan dialami adalah suka cita sempurna. Ini digambarkan dengan mata orang buta akan dicelikkan, telinga orang tuli akan dibuka, orang lumpuh akan melompat, dan orang bisu akan bersorak karena bumi telah diubahkan. Bahkan kedamaian akan menyeluruh. Tidak mengherankan umat Allah yang telah dibebaskan akan berjalan dengan penuh sukacita dan sorak sorai.
Sekarang, mungkin ada yang mengalami kesusahan dan penderitaan serta kesulitan hidup. Tetapi janganlah kita membenarkan diri untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan kehendak Allah, dengan mencari pertolongan dan perlindungan dari kekuatan di dunia ini. Namun tetaplah berharap dan bergantung kepada Allah. Dengan demikian kita akan memperoleh suka cita yang abadi. Dia tidak pernah membiarkan umat-Nya berjalan sendiri. Dia tetap membuka jalan bagi umat-Nya untuk mendatangkan kebaikan. Inilah salah satu perenungan bagi kita dalam Minggu-minggu advent ini. Amin. MMS

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com