running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Minggu, 23 Desember 2018

Renungan Harian - Menantikan Rahmat Tuhan.


Renungan Harian HKBP SUTOYO

Minggu, 23  Desember  2018

Topik Minggu : Menantikan Rahmat Tuhan.

Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, ingatlah akan apa yang dahulu telah dikatakan  kepada kamu oleh rasul-rasul   Tuhan kita, Yesus Kristus.  Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman  akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan  mereka."  Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus.  Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri  di atas dasar imanmu  yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus. Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan  rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal. (Yudas 1 : 17 - 21)



Syalom. Selamat Hari Minggu,. Bapak/ibu/sdr-i yang diberkati Tuhan.
Minggu ini  adalah Advent IV yang artinya, Besok kita akan merayakan Malam Natal di gereja kita, tepatnya Senin, 24 Desember 2018. Mari kita siapkan hati kita untuk menyambut sukacita dan damai Natal.

Jemat yang diberkati Tuhan.
Menjadi orang Kristen tidak cukup hanya percaya Yesus saja, tetapi dibutuhkan juga komitmen untuk bertumbuh di dalam Dia. Sebab sasaran hidup kita adalah seperti Yesus Kristus (lih. 1 Yoh. 2:6) Untuk itu diperlukan usaha agar setiap kita yang sudah percaya kepada Kristus memiliki pertumbuhan iman yang baik.
Membangun hidup di atas dasar iman   “...bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.” (ayat 20b) Kita harus bertumbuh di dalam Tuhan, baik itu dalam pengenalan kita akan firman-Nya dan juga akan iman yang semakin teguh di dalam Dia, serta semakin hidup di dalam doa. Sebab tidak ada hidup yang instan di dalam Tuhan, semuanya membutuhkan proses. Dan kalau ingin semakin dewasa di dalam Tuhan, maka mau tidak mau kita harus membangun diri untuk hidup semakin dekat kepada-Nya. Sebab orang Kristen yang bertumbuh adalah seseorang yang tidak akan pernah berhenti hanya percaya saja, tetapi akan semakin memiliki iman yang kokoh.

Jemaat yang dikasihi Tuhan
Banyak orang Kristen  dibuly karena percaya Yesus, bahkan menghina dan mentertawakan  " Tuhan Yesus Kristus " tanpa mau mengenal Kebenaran yang sejati. Mereka hidup menuruti apa yang mereka anggap benar, yang cenderung tindakan mereka ke arah anarkis dan radikal. Mereka menggangap hanya agamanya yang paling ' Mulia dan sempurna " sehingga mereka bertindak semaunya saja, " Benar menurut mereka belum tentu menurut Tuhan.

Orang yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, tidak mungkin di dalam dirinya ada Roh Kudus, Sifat Roh Kudus adalah lemah lembut, penuh kasih, jadi kalau punya sifat pemecah belah, baik dalam berbangsa dan maupun dalam Gereja, berarti dalam dirinya tidak ada Roh Kudus. Didalam Gereja sendiri ada pemecah belah menganggap doktrinnya paling benar, dan menghakimi sesama Gereja Tuhan. Waspadalah terhadap orang-orang yang seperti ini, mereka secara tidak langsung tetapi pelan-pelan akan memecah belah Gereja itu sendiri. Tetapi bagi kita mau bangun hubungan yang baik dengan Allah Bapa kita, diatas segalanya jadi kita tidak usah dengar kata orang yang ingin menjatuh iman percaya kita. Kita bangun hubungan dengan Allah Bapa kita, dan kita berdoa dalam Roh Kudus, Ingat Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran, (Yohanes 4;24). Kalau kita sudah menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat maka kita bisa berdoa di dalam Roh Kudus.

Jadi tugas kita sekarang adalah menantikan kedatangan Tuhan Yesus yang ke dua kali, untuk mendapat hidup yang kekal. Kita tunjukan kasih kita kepada keluarga, teman-teman kita, saudara kita, kerabat kita. Sambil bekerja dan beraktivitas,  iman kita harus semakin bertumbuh dan berbuah. Urusan hari Tuhan,kapan Tuhan datang  bukanlah urusan kita, yang terpenting bekerja dan berdoa, mempunyai iman, pengharapan dan kasih. Selamat hari Minggu dan selamat menjelang hari Natal. Amin. Tuhan Yesus memberkati. (BN)

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com