running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Selasa, 11 Desember 2018

Renungan Harian - Maka engkau, janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, janganlah gentar, hai Israel! Sebab sesungguhnya, Aku menyelamatkan engkau dari tempat jauh dan keturunanmu dari negeri pembuangan mereka. Yakub akan kembali dan hidup tenang dan aman, dengan tidak ada yang mengejutkan.


Renungan Harian HKBP SUTOYO

Selasa, 11 Desember  2018

Maka engkau, janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, janganlah gentar, hai Israel! Sebab sesungguhnya, Aku menyelamatkan engkau dari tempat jauh dan keturunanmu dari negeri pembuangan mereka. Yakub akan kembali dan hidup tenang dan aman, dengan tidak ada yang mengejutkan.
(Yer 46 : 27)



Syalom. Selamat pagi. Bapak/ibu/sdr-i yang diberkati Tuhan.
Banyak orang orang bertanya, kenapa Tuhan diam , sepertinya tidak bertindak apa apa, melihat banyak kesewenangan dan ketidak adilan terjadi. Mengapa Tuhan biarkan saya mengalami beban berat dan persoalan hidup, pergumulan yang berat, penyakit yang mematikan.  Dimana Tuhan ? Mengapa Dia diam, apakah Allah tahu apa yang kita alami ?
Tuhan tahu apa yang akan terjadi, besok, minggu depan, tahun depan, dan dekade berikutnya. Dia berkata " Akulah Allah, dan tidak ada yang seperti Aku, yang memberitahukan pada mulanya hal yang kemudian". Dia tahu apa yang akan terjadi di dunia. Yang lebih penting, Dia tahu apa yang akan terjadi dalam hidupmu dan Dia bisa ada untukmu. Jika kau memilih Dia untuk masuk dalam kehidupanmu. Dia memberitahu kita bahwa Dia bisa menjadi "tempat perlindungan dan kekuatan", pertolongan yang selalu ada dalam masa-masa sulit. Tetapi kita harus membuat usaha yang sungguh-sungguh untuk mencariNya. Dia berkata " Apabila saudara mencari Aku, saudara akan menemukan Aku, apabila saudara mencari Aku dengan segenap hati."

Bapak/ibu/sdr-i yang diberkati Tuhan.
Bukan berarti siapa yang mengenal Tuhan akan terhindar dari masa-masa sulit. Hal itu tidak akan terjadi. Paulus pernah berkata: "Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa, kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa."Kenyataan memberitahu kita bahwa kita akan mengalami masalah-masalah dalam kehidupan. Bagaimanapun, jika kita menjalaninya sambil mengenal Tuhan, kita dapat bereaksi terhadap masalah itu dengan cara pandang yang berbeda dan dengan kekuatan yang bukan dari diri kita. Tidak ada masalah yang tidak dapat diatasi oleh Tuhan. Dia lebih besar daripada semua masalah yang menimpa kita, dan kita tidak dibiarkan menghadapi masalah tersebut sendirian. "TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan. Ia melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia, mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka."Kitab Yeremia 46 : 27  adalah fakta bahwa Tuhan bertindak , memang kelihatannya dalam beberapa waktu dia diam saja, tetapi ketika waktunya Tuhan tiba , ia sungguh bertindak  tuntas, dan memberikan penghukuman pada bangsa bangsa yang sewenang wenang.

 Bapak/ibu/sdr-i yang diberkati Tuhan.
Sungguh Tuhan tidak tinggal diam, dia berkuasa atas alam semesta, dan yang luar biasa dia melepaskan firmannya melalui nabi nabi hamba hambanya, nubuatan jeremiah dilepaskan dan memang terjadi seperti Tuhan berfirman, dilibasnya semua bangsa bangsa ini . Segala sesuatu ada waktunya dan segala sesuatu ada masanya, dan yang perlu diingat bahkan umat-Nya pun di berikan pelajaran agar menjadi umat yang berkenan , kudus, dan penuh kehormatan.
jikalau kita melihat banyak hal terjadi dan sepertinya Tuhan diam saja, sesungguhnya ia tidak pernah berdiam diri dan terlambat, hanya waktu versi Tuhan yang sempurna berbeda dengan waktu yang menurut pikiran kita
Terus percaya, terus berdoa, terus berharap, terus beribada, Tuhan perkasa, Tuhan masih dan akan terus pegang kendali , mari bergantung kepadaNya saja. Tuhan pasti menyelamtkanmu. Amin (BN)

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com