running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Rabu, 26 Desember 2018

Renungan Harian -


RENUNGAN HARIAN SUTOYO

Rabu, 26 Desember 2018

Yesaya 60:1-5
60:1 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
60:2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
60:3 Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.
60:4 Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.
60:5 Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.



Bapak/ibu saudara/i yang terkasih topik renungan ini adalah "Bangkit Menjadi Terang". Topik ini menjadi makna Natal yang sesungguhnya sebab Yesus telah datang menerangi kegelapan menjadi terang dan terang itu jugalah yang akan kita bawa ke dunia supaya dunia mengenal terang itu. Terang itu mampu mengusir kegelapan di tengah-tengah dunia
 yang digelapkan oleh dosa, keinginan duniawi. Dunia saat ini perlu diterangi oleh cahaya kasih Tuhan. Cahaya kasih dan rahmat Tuhan telah terbit dan menerangi umat Tuhan. Kemuliaan Tuhan mencerahkan kehidupan umat-Nya. Kristus adalah Sang Terang Dunia. Kehadiran terang-Nya dibutuhkan semua orang.

Bapak/ibu saudara/i yang terkasih apakah kita memiliki semangat untuk bangkit dan membawa cahaya terang kasih dan rahmat Tuhan ke dalam dunia? Di tengah dunia yang digelapkan oleh kekhawatiran akan masa depan yang serba tidak pasti serta tantangan zaman yang begitu dasyat? Orang yang sudah mengenal terang Kristus dia akan memiliki tanggungjawab untuk menjadi terang bagi dunia. marilah menghadirkan terang kasih Tuhan yang menyinarkan pengharapan. Mari bangkit untuk menjadi terang kasih Tuhan di mana pun kita berada supaya dunia mengenal bahwa Yesus Kristuslah Tuhan dan juruselamat dunia. Tiada yang lain.  Amin. GRH

Selamat Natal Yg Ke II & Slmt Beribadah

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com