running text

HORAS!!! SELAMAT DATANG DI BLOG HKBP SUTOYO; Jln. Letjend Sutoyo, Jakarta Timur - Indonesia

Kamis, 20 Desember 2018

Renungan Harian - Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.


RENUNGAN HARIAN HKBP SUTOYO

Kamis, 20 Desember 2018

2 Petrus 3:10
Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

Alai na ro ma ari ni Tuhan i, songon panangko; mardorop ma disi langit i, laho sega; masarsar ma sisiasia ni tano on bahenon ni api; songon i nang tano i, ro di sude ulaon na di atasna, masoksok ma.

Bapak/ibu saudara, saudara yang terkasih, cepat atau lambat hari Tuhan akan datang. Kita tidak pernah tau dan tidak pernah diberitahukan kapan itu terjadi. Tuhan hanya memberitahukan tentang bagaimna seharusnya sikap kita  sebelum hari itu tiba. Hal ini kembali diingatkan kepada kita dalam masa-masa advent yang juga masa-masa penantian kedatangan Tuhan untuk kedua kalinya. Dengan tujuan supaya kita sebagai orang percaya jangan pernah meragukan akan apa yang sudah dijanjikan Tuhan kepada umatNya. Seperti yang terjadi pada zamanya Petrus, ada pengejek yang berusaha menggoyangkan iman kepercayaan orang yang percaya pada Tuhan, yang mengatakan, bahwa Tuhan itu tidak akan pernah datang dan buktinya telah lama ditunggu-tunggu tak kunjung datang.



Bapak/ibu saudara-saudara yang terkasih, sabar menunggu dan menunggu sambil berbuat itulah yang paling sesuai pada kita saat ini.  Petrus menggambarkan bahwa kedatangan Tuhan seperti pencuri. Seorang pencuri tidak akan pernah memberitahukan bahwa dia akan mencuri. Hal ini memberi makna kepada kita, bahwa kita sebagai orang yang menunggu harus siap siaga, dan selalu terjaga. Menjaga kesucian hati, menjaga kesetiaan kita kepada Tuhan dan tetap berada pada jalan yang dikehendakiNya. Sebab Pada hari Tuhan itu datang langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. Artinya semua yang ada di dunia ini akan berakhir, lenyap. Hanya satu yang tidak akan pernah lenyap yaitu firman Tuhan (Mat. 24:35).
Bapak/ibu dan saudara-saudara yang terkasih. Firman ini mengajarkan kepada kita, bahwa tidak ada yang kekal di dunia ini. Maka tidak ada alasan bagi kita untuk lebih mencintai dunia ini dibandingkan mencintai Tuhan. Untuk itu hiduplah dalam iman dan Percaya kepada Tuhan, Berbalik dan Bertobat ke jalaNya selagi masih ada waktu, jangan pernah lupa Menjalin Hubungan dan Komunikasi dengan Tuhan lewat Doa serta Taat akan Firman Tuhan. Prinsip dasar ini akan menuntun kita orang percaya untuk senantiasa sabar dalam pengharapan menanti Hari Tuhan sembari melakukan apa yang berkenan di hadapan-Nya. Bvr. Gomgom Ronauli Hutahaean

===========
Untuk mendapatkan setiap hari Bacaan 📖 dan Audio 📣 Renungan Harian ini, Anda cukup mengirim WA ke No 082275537070 dengan menulis data anda yaitu:
1. Nama Anda:
2. Nama Sektor Anda /Jemaat Tamu:
===========
www.hkbpsutoyo.blogspot.com